huawei-p9

Rumor Smartphone Huawei Yang Terbaru Yakni Bezel-less

Huawei Juga Bakal Punya Smartphone Bezel-less – Beberapa waktu yang lalu, smartphone besutan Huawei dikabarkan akan menjadi pesaing Xiaomi Mi Mix, smartphone Xiaomi yang didesain dengan rasio layar ke bodi mencapai 91,3 persen. Artinya, bagian depannya 90 persen lebih didominasi oleh layar.

Huawei P10 disebut-sebut merupakan generasi penerus dari seri yang telah diluncurkan sebelumnya, yaitu Huawei P9 dan P9 Plus. Bocoran foto Huawei P10 yang beredar memperlihatkan jika ponsel tersebut masih akan disemati dengan teknologi dual-camera di bagian belakang bodinya.

Menurut rumor yang beredar, smartphone terbaru besutan Huawei akan dipersenjatai dengan chipset octa-core Kirin 950 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internalnya dikabarkan mencapai 65GB.

huawei

Tak hanya itu guna mendukung fotografinya, perusahaan Tiongkok itu membenamkan dual kamera utama (belakang) dengan masing-masing sensor 12MP. Sementara di bagian depan di dukung dengan pemindai mata atau iris scanner. Namun, salah satu hal menarik yang bisa dijumpai pada tampilannya adalah adanya layar tambahan yang terlihat di bagian pinggir ponsel.

Layar kecil yang bisa ditemukan pada bagian samping kiri perangkat tersebut ternyata difungsikan untuk menampilkan informasi mengenai konektivitas, keterangan waktu, notifikasi, dan berbagai informasi penting lainnya. Akan tetapi. dengan kehadiran layar tambahan itu, bodi Huawei P10 memang terlihat lebih tebal.

Meski dari segi kapasitas baterai terbilang tak terlalu besar, yakni 2.900mAh, Huawei P10 telah didukung pengisian daya 5V/ 8A yang mampu mengisi daya cepat setara 40W. Sedangkan sebelumnya, Huawei Mate 9 baru didukung pengisian daya cepat hingga 25W.

Hadirnya generasi penerus dari Huawei P9 ini memang sebelumnya pernah disampaikan oleh perwakilan Huawei yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi tepatnya pada acara perilisan ponsel tersebut di Jakarta pada Kamis 8 Desember 2016 yang lalu.

Pada waktu itu pihak Huawei mengaskan tidak akan mengikutsertakan Huawei P9 Plus sebab tengah mempersiapkan generasi penerus dari P9 itu sendiri. Hal ini karena proyek-proyek yang selanjutnya memang akan lebih difokuskan pada generasi penerus dari Huawei P9 ini.

Kabarnya, smartphone ini telah mendapat sertifikat 3C pada Agustus lalu. Saat itu model number yang digunakanannya adalah NTS-ALoo dan kode namanya adalah Natasha. Meski begitu, Nuramin selaku Senior Product Manager Huawei Indonesia tidak memberikan informasi lebih detail terkait dengan smartphone yang akan menjadi suksesor dari Huawei P9.

Be Sociable, Share!
(Visited 32 times, 1 visits today)